Sekarang Situs MPR RI Diretas!! Hacker Beri Dukungan Untuk Ahok



TMA - Nah ini nih, kemarin gw nemu info ginian di facebook. Jadinya gw buat postingan aja dah daripada nganggur. Kemarin gw dah posting mengenai peretasan terhadap situs PN Negara kan? Jika lu belum baca silahkan baca dibawah ini :

http://tri-maulana-ardian.blogspot.co.id/2017/05/ahok-dipenjara-kini-situs-pengadilan.html

Baru aja kemarin PN Negara di retas, eh hari ini malah giliran situs Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Di jahili hacker, saat pertama kali gw lihat nih. Gw merenung kalau nih hacker gak ada kerjaan mungkin ya? Ahsudahlah...

Oke, pada tanggal 11 Mei 2017 Situs resmi MPR RI di hack/deface oleh kelompok hacker. Mereka mengubah halaman utama situs MPR tersebut dengan latar belakang hitam dan meninggalkan tulisan dan juga ada fotonya. Berikut pesan yang ditinggalkan oleh pelaku :

#PRAYFORINDONESIANJUSTICE 

"Kalian semua mungkin bisa penjarakan saya, tapi kalian ngga akan bisa penjarakan ide-ide 
saya..." - Basuki Tjahaja Purnama

Nah, gw coba buka tuh situs ada yang janggal. Saat pertama kali di buka situs MPR RI nampak normal kemudian berubah menjadi tampilan deface. Menurut gw nih dan menurut berita. Defacer ini menggunakan JS Overlay untuk Menutupi halaman depan dengan menambahkan Javascript yang disimpan di https://pastebin.com/raw/RPhVFPXU dan script deface yang di host di https://name-server.ml/justiceforindonesia.html

Sampai berita ini gw posting pada tanggal 11 Mei 2017, situs mpr.go.id sudah di perbaiki seperti semula. Nah ini doi (Admin) mau memperbaiki, mungkin doi cepat tanggap.

Oke cukup segitu postingan kali ini, silahkan cari sendiri dah!!

Posting Komentar

0 Komentar