PARAH!!! Situs Resmi DRACOS Linux Di Jahili Hacker Patah Hati


TMA - DracOs Linux adalah Distro pentest dari pengelola Indonesian Backtrack Team. Dari beragam distro Indonesia, DracOs Linux adalah satu-satunya distro yang fokus di bidang penetration testing, seperti Kali Linux.

Tepat pada tanggal 14 Maret 2017 ini. Situs resmi Sistem Operasi DRACOS Linux yang beralamat di dracos-linux.org ini masih menyimpan celah. Sepertinya celah tersebut berhasil dieksploitasi oleh defacer dengan kodenama Hacker Sakit Hati.

Meskipun hacker ini tidak mengubah halaman depat situs ini, namun hacker dengan codename Hacker Sakit Hati ini berhasil mengunggah sebuah file yang beralamat https://dracos-linux.org/static/we.php sudah cukup membuktikan kalau hacker ini berhasil masuk ke server DracOs.

Selain meretas domain utama DracOs Linux, hacker ini juga sempat meretas subdomain tempat download ISO DracOs di alamat dl.dracos-linux.org

Lu bisa lihat gambar diatas kalau tidak ada pesan khusus yang ditinggalkan oleh hacker ini, cuma terdapat background hitam dengan tulisan Hacked By Nice Day. Gw gak tau maksudnya apa namun gw mengumpulkan beberapa informasi dan akhirnya gw tau alasan hacker tersebut meretas situs DracOs Linux.

Menurut pelaku, Alasan pelaku meretas situs DracOs Linux hanyalah iseng semata, pelaku sempat melihat iklan di facebook dari fanspage DracOs Linux dan pelaku mencoba untuk mencari celah situs tersebut.

Sampai berita ini gw tulis, tampilan deface yang dibuat oleh pelaku sudah tidak ada. Mungkin Admin langsung cepat memperbaiki situs DracOs Linux dengan melakukan maintenance.

Tapi tenang aja, lu bisa melihat mirror situsnya dibawah ini
http://www.zone-h.org/mirror/id/28846368

Posting Komentar

0 Komentar