4 Rekomendasi Cloud Storage Terbaik & Gratis



TMA - Di zaman yang sudah maju begini, apalagi teknologi yang sudah semakin canggih. Eh gw kok malah bahas teknologi ya? Ahsudahlah. Baiklah pada postingan kali ini gw akan memberikan informasi mengenai Cloud Storage, ada yang tau Cloud Storage itu apa?

Jika lu paham bahasa inggris, lu pasti paham artinya, cloud storage diambil dari 2 kalimat yaitu Cloud artinya Awan dan Storage artinya Penyimpanan. Wah itu bahasa professionalnya, lebih ringkasnya. Cloud Storage adalah penyimpanan data pengguna dalam sebuah media penyimpanan di internet.

Cloud Storage sendiri dianggap lebih mudah karena hanya di akses dengan internet dan juga lebih memudahkan para penggunanya untuk menyimpan data. Cloud Storage itu sama seperti flashdisk, CD/DVD, cuma bedanya kalau Cloud Storage harus Online sedangkan Flasdisk/DVD harus Offline.

Berikut ini 4 Rekomendasi Cloud Storage Terbaik & Gratis :

4. ZippyShare


ZippyShare adalah sebuah situs Cloud Storage yang terpecaya sejak dulu, situs ini 100% Gratis tanpa berbayar sama sekali. Alasan gue milih ZippyShare sebagai Cloud Storage Terbaik adalah karena adanya fitur Unlimited Disk Space yang artinya lu bisa upload file sebanyak-banyaknya. Rekomendasi banget buat lu yang cari gratisan dan juga unlimited upload file.

Tertarik untuk mencoba cloud Storage ini?



3. MediaFire


Mengapa mediafire? Karena mediafire adalah Cloud Storage favorit gw, jujur ane sendiri juga memakai mediafire untuk upload file. Namun file yang gw bukanlah file yang besar melainkan file-file kecil yang penting. MediaFire menyediakan Disk Space atau kapasitas hingga 10 GB, di mediafire anda juga bisa upgrade account dan dapatkan kapasitas hingga 1 TB. Selain dapat 10 GB kapasitas, mediafire juga cepat untuk mengupload maupun mendownload file. Tidak Diragukan lagi nih.

Tertarik untuk mencoba cloud storage ini?



2. Kbagi


Kbagi? Sudah tidak asing di dengar dong!! Kbagi/Kumpulbagi adalah situs Cloud Storage Ter-Rekomendasikan oleh semua orang termasuk gw sendiri. Selain memakai Mediafire, gw juga memanfaatkan Kbagi sebagai tempat penyimpanan file Anime, ups.....!! Di kbagi lu gak usah kuatir mengenai kapasitas yang dibagikan di Kbagi.

Sama seperti Zippyshare, kbagi tidak memiliki kapasitas untuk upload file alias unlimited upload!!! WOW!!! HEBAT!!! Oke kagumnya selesai. Lu bisa memanfaatkan Kbagi sebagai tempat penyimpanan file-file yang menurut lu harus di simpan dan file itu gede banget. Bayangin aja, cuma bermodal akun Kbagi lu bisa upload file unlimited tanpa kapasitas!!!

Tertarik untuk mencoba cloud storage ini?



1. Google Drive


Why? Why not Kbagi? Baiklah-baiklah gak usah kaget gtu kali, kenapa harus Google Drive? Kbagi kan unlimited Space dan juga cepat downloadnya? Baiklah, gw terima semua kecaman itu. Alasan gw memilih Google Drive adalah Upload dan Downloadnya tercepat dari storage yang lain. Tapi kan Kbagi juga cepet downloadnya? Iya-iya Kbagi emang cepet downloadnya, namun Kbagi masih dibatasi bandwidth, sedangkan Google Drive tidak dibatasi bandwidthnya alis full bandwidth.

Jadi gini, jika lu download file di Google Drive dan koneksi lu lancar jaya. Gw yakin 100% bandwidth yang akan dikeluarkan saat download adalah 5MB/Sec. Gak percaya? Lihat GIF dibawah ini.

GIF NOT AVAILABE IN YOUR COUNTRY

Gmn? Meskipun Google Drive masih memiliki Kapasitas yaitu 15GB namun gw rekomendasikan pertama untuk lu yang ingin uploadnya cepet dan juga downloadnya cepet. Jangan ragu-ragu deh pakai Google Drive. Oh ya.... Satu lagi keunggulan Google Drive yang sama seperti Kbagi yaitu Google Drive tidak memiliki Iklan, jadi lu bisa download aman di google drive tanpa ada pop up iklan yang muncul. Berbeda dengan ZippyShare dan Mediafire

Tertarik untuk mencoba cloud storage ini?


Itulah 4 Rekomendasi Cloud Storage Terbaik & Gratis, mengapa gw hanya memilih 4 saja? Karena gw mencari yang bener-bener gratis dan juga cepet downloadnya. Lu bisa memilih dari ke 4 cloud storage diatas. Gw Tri Maulana Ardian Bye...!!

Posting Komentar

0 Komentar